Home » Hand Bouquet » 5 Style Hand Bouquet untuk Pernikahan

5 Style Hand Bouquet untuk Pernikahan

5 Style Hand Bouquet untuk Pernikahan, Tentukan Pilihan Anda

hand bouquet pengantin warna krimHand bouquet dalam pesta pernikahan kini semakin ngetren dari hari ke hari. Apalagi dengan adanya tradisi lempar bunga pengantin kepada para tamu undangan yang membuat pesta semakin meriah. Saat mempersiapkan resepsi pernikahan, ada banyak hal yang perlu dipikirkan oleh kedua mempelai.

Selain venue dan gaun pernikahan, salah satu elemen yang kerap menjadi perhatian khususnya bagi mempelai wanita adalah buket bunga. Sebagian orang mungkin berpikir bahwa semua buket bunga hanyalah rangkaian bunga yang terlihat sama saja. Padahal ini adalah anggapan keliru.

Anda perlu memikirkan matang-matang style seperti apa yang paling pas untuk buket pernikahan. Sebagai contoh, rangkaian berukuran besar akan lebih cocok pada pernikahan mewah dan bernuansa formal. Sementara resepsi berkonsep kasual lebih cocok memakai buket simpel. Berikut ini 7 style hand bouquet terpopuler sebagai inspirasi Anda.

Cascade Bouquet: Rangkaian Bunga “Air Terjun”

Cascade bouquet adalah salah satu jenis buket terpopuler yang menarik untuk dijadikan pilihan. Style ini berupa rangkaian bunga bertingkat dan menjuntai sehingga tampak seperti air terjun. Gaya cascade memperlihatkan nuansa dramatis dengan susunan bunga menjuntai ke bawah pada bagian depan rangkaian bunga. Ini adalah pilihan cantik di hari teristimewa.

Style cascade biasanya juga dikenal dengan pageant style. Untuk membuat jenis karangan bunga ini, sekumpulan tanaman hijau segar serta beraneka ragam jenis anggrek sangat cocok dijadikan pilihan terutama untuk tanaman bertangkai panjang. Cascade bouquet sangat baik dipadukan dengan gaun pernikahan bergaya simple untuk memberikan statement lebih kuat.

Posy Bouquet: Kecantikan yang Klasik

hand bouquet pengantin tulipHand bouquet bergaya posy menampilkan kesan klasik dan berkelas. Gaya posy biasanya terdiri dari bermacam-macam bunga yang dirangkai menjadi satu. Posy style umumnya berukuran kecil sehingga nyaman saat dipegang oleh mempelai wanita. Sementara bentuknya terlihat membulat namun tidak terlalu besar. Gaya ini berbeda dari tipikal buket pernikahan dengan unsur dedaunan.

Sementara pada bagian tangkainya dibalut dengan pita, baik sebagian ataupun menutupi keseluruhan bagian tangkai. Bentuk membulat berukuran kecil dengan balutan pita memberikan kesan klasik dan tidak lekang oleh waktu. Beberapa jenis bunga yang disarankan untuk style posy misalnya bunga tulip, mawar, peony, hingga ranunculus.

Hand Tied Bouquet, Rangkaian Bunga yang Bebas

Hand bouquet satu ini memiliki gaya rangkaian secara bebas. Anda dapat menggunakan beragam jenis bunga hand bouquet pengantin hingga tanaman hijau (greenery) dengan dedaunan. Karangan hand tied bouquet juga bentuknya lebih bebas, tidak ada aturan khusus seperti membulat atau bentuk lain yang teratur dan ideal.

Jika buket lain dirangkai dengan rapi dan teratur, ini tidak berlaku pada gaya hand tied. Di bagian pegangan biasanya diikat menggunakan pita maupun tali kecil sederhana. Apabila Anda memimpikan pesta pernikahan dengan konsep rustic atau pedesaan, style hand tied sangat cocok dipilih. Style ini juga bagus untuk konsep garden party.

Round Bouquet, Flower Dome yang Mempesona

buket bunga pernikahan mawar pink merah mudaSesuai namanya, jenis hand bouquet ini sangat identik dengan bentuknya. Ya, round bouquet style ditandai dengan bentuk karangan seperti kubah sempurna. Jika dilihat dari bentuknya, Anda dapat menyaksikan keteraturan karangan yang begitu estetik. Dibutuhkan ketelitian saat membuat buket bergaya bulat tersebut.

Round bouquet style biasanya menggunakan satu jenis bunga dengan warna tunggal. Sehingga memberikan kesan classy dan mewah. Bunga yang dipilih biasanya mawar ataupun peony dengan warna-warna soft maupun cerah. Anda bisa menambahkan hiasan di bagian tangkai agar lebih elegan. Gaya buket round sangat cocok untuk tema pernikahan formal dan mewah.

Nosegays Bouquet: Pilihan untuk Bridesmaid

Bukan hanya mempelai wanita, pengiring pengantin alias bridesmaid juga perlu membawa buket untuk mempermanis keseluruhan acara. Buket untuk bridesmaid tentunya tidak bisa disamakan dengan sang pengantin. Hand bouquet bergaya nosegays adalah pilihan tepat jika Anda masih bingung menentukan buket untuk bridesmaid.

Style ini memiliki ukuran lebih kecil dan tampilan simple. Banyak pilihan bunga untuk style nosegays, mulai dari mawar, peony, lili, hingga anggrek. Selain bunga berwarna-warni, style nosegays juga biasanya terdiri dari tanaman hijau yang segar.

Buket bunga tangan menambah nuansa manis dan cantik untuk penampilan Anda. Tentunya Anda juga perlu mempertimbangkan saran dari desainer buket untuk mendapatkan rangkaian terbaik dan sesuai untuk tema resepsi pernikahan. Beberapa jenis hand bouquet di atas dapat dijadikan inspirasi untuk hari istimewa Anda.

Selain buket pengantin,  Toko bunga murah juga menyediakan berbagai macam bunga papan Selamat dan Sukses untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Selain itu kami juga menyediakan papan bunga turut berbelasungkawa dan juga bunga papan congratulations. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di: 08112131579, 082110610661, 082115335131.

Check Also

bunga mawar pink valentine dalam box bentuk love

Bagaimana Memberi Hadiah Bunga sebagai Kejutan untuk Pasangan Anda

Bagaimana Memberi Hadiah Bunga sebagai Kejutan untuk Pasangan Anda Tidak ada wanita yang tidak senang ...

WhatsApp chat